Kembali
Kado lebaran, Beri Senyuman Hari Raya Untuk Duafa dan Anak Yatim

Kado lebaran, Beri Senyuman Hari Raya Untuk Duafa dan Anak Yatim

Rp 472.300
0.4723% Complete
Terkumpul dari Rp 100.000.000,-
Sedekah Sekarang
Sedekah Sekarang

Hari raya Idul Fitri adalah suatu momen berbahagia bagi Umat Muslim, setelah satu bulan penuh menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan. Namun, apa jadinya jika momen yang penuh suka cita itu masih ada yang bersedih karena tidak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri sebagaimana mestinya.

Seperti kisah Rasulullah bersama anak yatim, ada yang sudah mendengar?

Kala itu, suatu ketika Rasulullah SAW berangkat untuk melaksanakan Shalat Ied. Diperjalanan Rasulullah melihat seorang anak sedang duduk menangis tersedu-sedu, pakaiannya lusush dan tidak terawat. Lantas Rasulullah mendekati seraya bertanya pada anak kecil tersebut, “Apa yang membuatmu bersedih pada hari raya ini, wahai anakku? Mengapa engkau tidak ikut bermain bersama anak-anak yang lainnya?”

Lantaran tak mengenali bahwa yang dihadapannya adalah Rasulullah. Anak itu menjawab, “Wahai laki-laki di hadapanku, ayahku meninggal saat mengikuti suatu peperangan bersama Rasulullah. Setelah itu, ibuku menikah lagi dan memakan semua harta-hartaku. Lalu bapak tiriku mengusirku dari rumah.”

“Sejak saat itu, akupun tidak lagi memiliki makanan, minuman, pakaian dan rumah. Ketika telah sampai hari ini (Idul Fitri), aku melihat begitu banyak anak-anak berbahagia dengan ayah-ayah mereka. Akupun sedih dan menangis.”

Setelah mendengar penjelasan anak yatim tadi, Rasulullah merasa begitu iba dan bermaksud untuk merawatnya, “Wahai anak kecil, bersediakah jika aku menjadi Bapakmu,  ‘Aisyah menjadi Ibumu, Ali menjadi pamanmu, Hasan dan Husein menjadi kedua saudara laki-lakimu, dan Fatimah menjadi saudara perempuanmu?” tanya Rasulullah.

Munfiq

Default User
Hamba Allah
16 hari yang lalu
Sedekah Rp 100.000
Default User
Hamba Allah
23 hari yang lalu
Sedekah Rp 100.000
Default User
Fikri
1 tahun yang lalu
Sedekah Rp 10.000
Default User
d*********ani
1 tahun yang lalu
Sedekah Rp 100.000
Default User
K*********Thayib
1 tahun yang lalu
Sedekah Rp 100.000

Tentang Kami

Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) CTARSA adalah Lembaga yang bergerak pada bidang pengumpulan Dana Sosial Islam berada di bawah naungan CTARSA FOUNDATION. Lembaga ZISWAF CTARSA menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 811 Tahun 2022 dan juga sudah terdaftar sebagai Nadzir Wakaf Uang dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) dengan Nomor 3.3.00302.
Pembayaran zakat melalui Ziswaf CTARSA tidak dipotong hak amil zakat (12,5%) karena seluruh biaya operasional ZISWAF CTARSA ditanggung oleh grup perusahaan CT Corp.